Sosial Edukasi

Penulis : on
SELAMAT DATANG. Selamat datang di blog saya. Saya memperkenalkan blog ini kepada kita semua agar semua kita dapat membaca dan dapat mnerimanya. Dan saya mengajak kita semua agar berkenan menyempatkan diri untuk melihat, membaca, menyumbangkan tulisan, berkomentar untuk membangun blog ini. Blog ini adalah milik kita dan untuk kita. Untuk itu marilah kita saling berbagi.

Judul blog ini sengaja dinamai sosial edukasi. Mengapa judul ini dipilih? Di blog ini akan dibahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan masalah-masalah sosial dan pendidikan. Dan saya mengharapkan peran serta teman-teman untuk ikut serta meramaikan blog ini untuk ikut berdiskusi,
menyumbangkan tulisan, berkomentar, dan hal-hal lainnya yang dapat menumbuhkan perkembangan blog ini.

Masalah-masalah sosial tidak akan ada habisnya. Begitu juga masalah pendidikan. Masalah sosial ini meliputi keseluruhan masalah yang ada dalam kehidupan kita seperti kemiskinan, kesehatan, hubungan antar keluarga, hubungan antar masyarakat, dan lain-lain. Masalah pendidikan juga tidak kalah rumitnya seperti pendidikan yang diharapkan masyarakat, pendidikan yang diharapkan guru, pendidikan yang diharapkan undang-undang, pendidikan yang diharapkan pemerintah, dan masih banyak hal-hal lainnya.

Selanjutnya untuk lebih mudah dipahami apa-apa nanti yang akan kita tulis dalam blog ini, saya kira perlu saya tambahkan apa maksudnya sosial edukasi. Sosial edukasi di sini terdiri dari dua kata yaitu sosial dan edukasi. Sosial diartikan sebagai hal-hal yang berkenaan dengan masyarakat dan suka memperhatikan kepentingan umum, sedangkan pendidikan adalah hal-hal yang berkaitan dengan proses perubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha pendewasaan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan, dan sebagainya yang berkaitan dengan proses pendidikan.

Inilah sekilas mengenai blog ini, dengan rendah hati saya ajak kita semua dapat menerimanya.

No comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.